Baca Berita

Peringatan Hakordia (Hari Korupsi Sedunia)di Kejaksaan Tinggi Bali 9 Desember 2019

Oleh : | 09 Desember 2019 | Dibaca : 127 Pengunjung


Peringatan Hakordia (Hari Korupsi Sedunia) yang diperingati setiap tanggal 9 Desember 2019. Acara tersebut bertema 'Bersama Melawan Korupsi untuk Indonesia Maju'. 
Kejaksaan Tinggi Bali bersama Dinas Pendidikan dan Universitas Udayana juga ikut mendukung peringatan Hakordia dengan menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya lomba cerdas cermat, yel-yel dan lomba pidato tingkat SMP se-Provinsi Bali. Pada pidato pembukaan dari Kajati Bali Bapak Idianto, S.H., M.H. di Ruang Sasana Dharma Adhyaksa Kejati Bali, dalam pidatonya Kajati Bali menyampaikan acara-acara yang diselenggarakan dalam memperingati Hakordia diantaranya lomba pidato, cerdas cermat dan yel-yel, pembagian stiker serta stand  Bazaar gunanya untuk bersama-sama melawan korupsi. Kegiatan yang digelar adalah salah satu program Kejati Bali untuk memperkenalkan hukum untuk anak-anak SMP dan untuk menghindari perbuatan melawan hukum. Jika sudah mengerti hukum maka agar bisa terhindar dari perbuatan melawan hukum  ( bentuk pencegahan). Sehingga tidak terjadi perbuatan-perbuatan melawan hukum. Pencegahan sejak dini diperlukan karena korupsi masih banyak terjadi di masyarakat. Sebagai masyarakat mari mengajak semua komponen untuk mencegah tindak pidana korupsi. Karena perbuatan korupsi sangat merugikan khususnya pembangunan di Indonesia ini. Banyak uang masyarakat miskin digunakan untuk korupsi. Mari budayakan Hari Anti Korupsi. Bukan hanya unjuk prestasi namun juga sebagai salah satu wadah siswi/siswa SMP sebagai wujud kreatifitas serta ajang silahturahmi anak-anak SMP dan guru-guru se-Provinsi Bali. Kami ingin mempersiapkan generasi yang akan datang yang memiliki karakter baik dan menjadi pribadi dewasa yang mampu mengambil keputusan yang tepat dan mampu bertanggungjawab. Mampu menanamkan karakter bagi tiap individu, menumbuhkan integritas serta moral dan disiplin yg tinggi dan juga kreatif dan inovatif. Kepada seluruh peserta lomba agar mampu bertindak sportif dan acara berlangsung dengan lancar. Terimakasih kepada seluruh panitia Kejati dan seluruh peserta, kepala dinas dan guru yang sudah mensukseskan lomba pada hari ini sehingga acara dapat berjalan sukses dan terlaksana dengan lancar. Selamat datang dan Selamat bertanding seluruh siswa/siswi SMP se-Provinsi Bali. Jagalah sportifitas dan bibit yang berkualitas.
Acara ini dihadiri oleh Wakajati Bali, Kadis Pendidikan Provinsi Bali, Para Asisten dan Kabag TU, Koordinator, Kadis Pemuda dan Olah Raga Kabupaten/Kota se-Bali, Para Kajari, Kakanwil BRI, BNI dan BPD Provinsi Bali dan Dewan Juri dari Dinas Pendidikan dan Fakultas Hukum Universitas Udayana.


Oleh : | 09 Desember 2019 Dibaca : 127 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :