Perpustakaan

Perpustakaan

Perpustakaan3

Perpustakaan adalah lembaga yang mengelola, menghimpun, mengatur media baik cetak maupun non cetak dan merupakan sumber informasi, media pendidikan dan media riset. Maka perpustakaan Kejaksaan Tinggi Bali diharapkan dapat menjadi sarana pendukung dari kinerja Kejaksaan Tinggi Bali, khususnya dalam rangka peningkatan kinerja terutama dalam penanganan perkara-perkara pidana umum, pidana khusus dan perdata tata usaha negara pada Kejaksaan Tinggi Bali.

Adapun tujuan dari perpustakaan Kejaksaan Tinggi Bali adalah sebagai sumber segala informasi, fasilitas pendidikan nonformal, sarana atau tempat pengembangan sekaligus memberikan pencerahan bagi pegawai Kejaksaan Tinggi Bali. Selain itu perpustakaan Kejaksaan Tinggi Bali diharapkan sebagai sarana penunjang yang oenting artinya bagi suatu riset ilmiah, ataupun sebagai bahan acuan atau referensi dengan tujuan agar supaya pegawai pada Kejaksaan Tinggi Bali dapat bekerja secara profesioanl dan proporsional.
Dasar hukum dibentuknya perpustakaan dilingkungan kejaksaan adalah sebagai berikut:

  1. Terbit keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: KEP-014/J.A/2/1998 tanggal 16 Februari 1998 tentang Pengelolaan Perpustakaan Hukum dan Dokumentasi peraturan Perundang-undangan di Lingkungan Kejaksaan.
  2. Terbit keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: KEP-115/J.A/10/1999 tanggal 20 Oktober 1999 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Kejaksaan Republik Indonesia.
  3. Terbit Peraturan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: PER-009/A/J.A/01/2011 tanggal 24 Januari 2011 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kejaksaan Republik Indonesia.
  4. Perpustakaan yang ada di Kejaksaan Tinggi Bali berada di bawah Asisten Pembinaan yaitu Subbagian Data Statistik Kriminal dan Teknologi Informasi (Daskrimti) dan Perpustakaan.